Sabtu, 19 Juni 2010

Cara Berbeda Mengcopy Path pada Windows 7

Anda munkin sering melakukan copy path (alamat) sebuah file atau folder. Proses tersebut biasanya Anda lakukan dengan melakukan copy pada tulisan yang ada di address bar Windows Explorer. Namun, kali ini mempunyai sebuah tips alternatif pengganti proses tadi. Sayangnya tips ini hanya bisa dilakukan pada windows 7. Anda tidak bisa melakukannya di Windows XP. Namun di Windows Vista belum dapat saya coba karena saya tidak menggunakan Windows Vista. Bagi Anda yang menggunakannya silahkan di coba.

Tips mengcopy path (alamat) file atau folder ini sebenarnya cukup simple. Mungkin sebagian pengguna Windows 7 belum mengetahui ini. Cara mengcopy path ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka Windows Explorer Anda.
  2. Cari file atau yang Anda ingin copy pathnya (alamatnya).
  3. Sekarang klik kanan file atau folder tersebut sambil menekan tombol Shift pada keyboard.
  4. Pada konteks menu windows explorer Anda akan menemukan menu baru yaitu menu “Copy as path”. Klik menu tersebut, maka path (alamat) file atau folder tadi akan tersimpan di clipboard.
  5. Copy As Path di Windows 7

  6. Sekarang cobalah paste pada notepad atau program pengolahan kata lainnya. Maka Anda akan mendapatkan path persis sama pada address bar windows explorer.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Sekarang Anda bisa mengcopy path sebuah file atau folder dengan cepat. Demikian trik singkat melakukan copy sebuah path (alamat) file atau folder dengan cara yang berbeda di explorer Windows 7. Selamat Mencoba!

Comments :

0 komentar to “Cara Berbeda Mengcopy Path pada Windows 7”


Posting Komentar